-->

Visitor Website banjir cuma dengan membuat halaman ini

 

visitor website banjir cuma dengan membuat halaman ini

Visitor Website banjir cuma dengan membuat halaman ini

FAQ adalah singkatan dari Frequently Asked Questions yang berarti pertanyaan yang sering diajukan. FAQ juga merupakan daftar pertanyaan umum dan jawaban tentang topik tertentu. FAQ sering ditemukan di situs web bisnis dan afliasi marketing.  

Beberapa situs mungkin memiliki topik FAQ yang sangat kompleks dan memerlukan pengaturan berdasarkan sub-topik, seperti halaman FAQ Amazon yang dibagi menjadi beberapa kategori. Halaman FAQ adalah alat yang efektif untuk meminimalkan pertanyaan pelanggan berulang yang mungkin diterima oleh suatu bisnis, sehingga layanan pelanggan dapat memusatkan perhatian mereka pada kasus yang lebih spesifik dan dipersonalisasi.

Saat memutuskan pertanyaan apa yang akan disertakan dalam FAQ, penting untuk melihat data nyata apapun dari penelusuran situs atau interaksi pelanggan dan mempertimbangkan informasi apa yang kemungkinan besar akan tetap konstan dari waktu ke waktu. Idealnya, halaman FAQ tidak perlu diperbarui terlalu sering.

Fungsi FAQ?

Membuat halaman FAQ secara khusus dilakukan bukan tanpa alasan, meskipun terlihat sederhana, namun FAQ ternyata memiliki beberapa fungsi tersendiri. Fungsi utama FAQ adalah sebagai berikut.

1. Irit waktu

Salah satu fungsi utama FAQ adalah menghemat waktu untuk menjawab pertanyaan yang sama berulang-ulang baik dari sosial media, chat, ataupun email. Meskipun terdengar sepele, namun FAQ benar-benar bisa menjadi solusi nyata untuk banyaknya waktu yang terbuang dan bisa dialokasikan pada hal lain.

2. Visitor website banjir  dan pelanggan baru bertambah

Tujuan Google adalah memberikan jawaban atas pertanyaan. Jika kamu menampilkan teks dalam format Tanya Jawab, terlebih jika kamu memiliki jawaban yang bagus untuk pertanyaannya, maka kemungkinan besar akan ditampilkan di salah satu kotak jawaban atau cuplikan fitur Google, dan ini akan memberi peningkatan traffic yang besar.

3. Membangun kepercayaan dan profesionalisme

Halaman FAQ yang ditulis dengan baik akan menunjukkan pengalaman dan profesionalisme karena kamu tahu apa yang dipikirkan oleh pelanggan dan telah mempersiapkan jawabannya. Ini adalah salah satu cara yang bagus untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan dan profesionalisme di situs web kamu.

Membuat Halaman FAQ

1. Pastikan halaman FAQ mudah untuk ditemukan

FAQ merupakan istilah yang umum digunakan dan orang-orang tahu apa itu FAQ, jadi jadikan itu judul halaman yang mudah ditemukan. Jangan terlalu memperumit penyebutan FAQ dengan menyebutnya Info Lebih Lanjut atau yang lainnya. Kamu dapat membuat halaman FAQ tersendiri dan meletakkannya tepat di menu navigasi situs web atau footer situs web sehingga mudah ditemukan.

2. Membuat Pertanyaan dari sudut pandang pelanggan

Tulis pertanyaan menggunakan sudut pandang dari pembaca (pelanggan). Berpegang pada format ini lebih masuk akal bagi pembaca, mengurangi kebingungan, dan lebih cocok dengan apa yang sebenarnya diketik orang-orang di mesin penelusuran. Misalnya: “Apakah saya akan memperoleh sertifikat?” akan lebih masuk akal daripada Apakah Anda akan memperoleh sertifikat?.

3. Gunakan Format Tanya Jawab

Ketika pelanggan membuka halaman FAQ, mereka menginginkan informasi spesifik, (jawaban atas pertanyaan spesifik), bukan promosi pemasaran atau cerita yang panjang lebar dan bertele- tele. Untuk itu, menggunakan format tanya-jawab sangat direkomendasikan dalam penulisan FAQ. Selain itu, seperti yang telah di jelaskan pada poin fungsi FAQ, menampilkan teks dalam format tanya-jawab, berkemungkinan besar akan ditampilkan di salah satu kotak jawaban atau cuplikan fitur Google, sehingga akan meningkatkan web traffic.

4. Membuat  jawaban dengan singkat dan jelas

Pelanggan akan merasa lebih lega jika mendapatkan jawaban yang to the point untuk pertanyaan spesifik tertentu. Jadi, akan lebih efektif jika kamu bisa membuat jawaban yang singkat, tepat sasaran, dan kurang dari 100 kata.

5. Memberikan jawaban yang sebenarnya

Pelanggan tentu akan merasa kesal jika mereka tidak memperoleh jawaban yang mereka harapkan pada FAQ. Usahakan setiap pertanyaan alam FAQ dijawab dengan jelas dan hindari menautkan jawaban ke halaman lain.

6. Mulailah jawaban dengan ya atau tidak

Kata sederhana seperti ya atau tidak di awal kalimat dapat menghemat waktu pelanggan. Selain itu, jawaban ini terdengar lebih tegas, percaya diri, dan tidak plin-plan.

LihatTutupKomentar